Eh, 2016!!

Seperti biasa, saya tidak bisa berkomitmen ngeblog dengan rutin. Plus, saya lupa password blog sehingga alasan tidak menulis semakin kuat, haha…

Anyway, sudah 2016 aja. Time really flies. 

Tahun 2015, ga ada milestone yang signifikan sih. Hidup saya seputar menjadi ibu toddler setahunan yang super aktif. Alhamdulillah, tumbuh kembang Karim sesuai harapan. Makin pintar, makin banyak tingkah polahnya, makin lucu lah pokoknya. Semoga tahun ini, di umurnya yang akan dua tahun, tumbuh kembangnya semakin baik, semakin pintar, semakin sholeh, semakin bisa belajar banyak lagi. Amien.

Selain itu, saya mulai freelance sebagai urban planner. Saya mengerjakan dua projects aja sih, supaya tidak terlalu sibuk. Biasanya, saya bekerja pagi sampai jam 12 siang. Selama waktu itu, Karim dititip di daycare. Kasihan memang, kecil-kecil sudah masuk penitipan. Tapi… saya merasa perlu punya me time. Dari jaman sekolah, kuliah, bekerja, sampai sekarang sudah menikah pun, saya selalu cukup aktif. Nah, selama setahun kan di rumah terus yaa, ngurusin anak.. mostly. Walaupun bahagia ngurus anak dan rumah sendiri, ternyata saya gampang stress dan sebal untuk hal-hal yang sepele. Diam-diam, saya juga jadi cemburu dengan aktivitas suami yang masih normal dan lancar-lancar saja. Sementara saya di rumah, seringkali merasa kurang berguna. Bukan berarti saya menyepelekan pekerjaan ibu rumah tangga ya. Saya hanya capek dan bosan.

Akhirnya, dengan izin suami, saya mulai beraktivitas di luar rumah. Alhamdulillah, saya lebih bahagia :D. Karim di daycare mulai jam 8.30 sampai jam 14.00. Saya bekerja, entah ngerjain pekerjaan rumah tangga kayak nyuci dan beres-beres, atau ngerjain pekerjaan sampingan saya sebagai urban planner. Di atas jam 2 siang, saya full main sama Karim dan jadi ibu juga istri lah. I am happier. Happy mommy, happy baby, kan.

Tahun 2016, saya ga punya target bekerja lebih giat, haha. Freelance aja saya sudah senang, karena ada variasi kegiatan. Lainnya, saya masih handle Bina Antarbudaya sebagai ketua chapter dan Polyglot Indonesia chapter Aceh sebagai koordinator regional. Jadi, saya happy dengan kesibukan saat ini. Bergabung dengan komunitas ini juga yang bikin saya tetap merasa motivated, karena bertemu dengan banyak anak muda keren di Banda Aceh. Semoga 2016, masih ada project yang bisa dikerjakan dan hal-hal menarik yang bisa menyumbang terhadap perkembangan dan pembelajaran diri. Amien.

2015 juga jadi tahun pertama liburan keluarga. I mean, yang ada Karimnya. Tahun 2014, kita ga liburan sama sekali karena bayi masih piyik dan waktunya ga pas-pas terus. Komitmen kita setahun sekali harus liburan. Jadi 2015, ga jauh-jauh juga sih, kita ke Jakarta Desember lalu. Kebetulan ada acara keluarga juga. Benar-benar ga kita duga, Karim behave sekali selama perjalanan. Padahal, sebelum berangkat udah timbang-timbang worst case scenario, mengingat bocil kan ga betahan di satu tempat. Nanti diceritain di postingan terpisah, insha Allah.

Nah, tahun ini, kita tetap harus liburan. Belum tahu kapan sih, yang jelas WAJIB banget ini biar ga bosan. Terutama kita ingin liburan berduaan lagi, haha. Selama ini, keluar berdua aja mau pacaran cukup susah. Walaupun tinggal di rumah orangtua, mama dan ayah saya ini pekerja. Mereka baru di rumah menjelang malam. Pasti udah capek kan, kasihan kalau dititipin cucu lagi. Weekend juga susah… si nenek kakek mau pacaran juga, haha. Gpp lah ya. Emang waktunya harus urus anak, dinikmati aja. Meski… tetap ada cita-cita mau liburan berdua, some time this year 🙂

Hal besar lainnya yang kita selesaikan di tahun 2015 adalah rumah. Rumah mini yang mengharuskan gaji suami dipotong setiap bulan, hahaha… Alhamdulillah, kecil-kecil tapi milik sendiri. Kita sedang dalam tahap nambah dapur di belakang, jadi belom ditinggalin juga sih. Tahun ini, resolusinya adalah mengisi rumah mini ini dan bisa tinggal disana a.s.a.p. Kamar di rumah mama yang sekarang sudah cukup penuh karena barang-barang semakin banyak. Mainan bocil juga ikut memenuhi kamar. Emang saatnya kita pindah sih.

Jadiii… 2016 ini sebenarnya hanya menjalankan dan melanjutkan hal yang itu-itu juga. Insha Allah, bisa jalan dengan lebih baik. Kita juga ingin menjalankan hidup ini dengan ketaatan yang lebih sama Allah SWT. Saya juga ingin bisa menutup aurat lebih baik lagi. Semoga semuanya dimudahkan Allah, amien. Amien ya rabbal ‘alamin.

 

 

Leave a Reply

