CPNS

Lagi musim kan ya. Siapa yang ikutan daftar juga??

πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

Iya… saya juga. Satu, saya memang sudah mulai mengajar di unsyiah. Saya pikir tak ada salahnya merubah status dari non pns ke pns. Menurut banyak orang, status pns lebih secured. Dua, orangtua saya, meski tak pernah memaksa, ingin sekali saya jadi dosen pns. Memang tidak pernah bilang secara langsung tapi saya selalu didorong mendaftar setiap kali musim open recruitment CPNS.

Total tiga kali saya ikut berpartisipasi. Hihiii… Banyak juga ya.

Pertama, daftar formasi PU pemprov Aceh sebagai ahli perencanaan wilayah dan kota. Gagal!!

Kedua, daftar formasi dosen unsyiah prodi PWK. Saya lolos SKD dan SKB tp berakhir gagal juga di akhir.

Ketiga, daftar lagi di formasi yang sama dengan yang kedua. Kali ini, TIU 105, TWK 120, dan TKP 139. Anak mudanya TKP, hehe. Saya gagal lagi!!

Kasian amat gagal melulu… Hahaha. Kalo dulu saya pernah senang bisa hattrick dapat H1 hampir tiap semester, kali ini hattrick gagal CPNS.

Bukan… Bukan begitu.

Kalo suami saya bilang, unsyiah itu ga rezeki dapat saya 😁😁. Atau dibalik, bukan rezeki saya di unsyiah. Rezeki saya di tempat lain, atau bisa saja di unsyiah dengan status berbeda. Jadi yaa.. saya sih bersyukur saja.

Pertama kali gagal jadi PNS, saya sempat kecewa. Menganggap saya kurang pintar, masa tes begitu bisa tidak lewat? Orang sekitar saya pun begitu. Kurang belajar, kali. Kurang latihan. Dan lain-lain.

Tapi… Kalo dipikir-pikir ya, tes SKD itu sendiri ga mencerminkan kepintaran dan keunggulan kok. Kalo mau adu pintar ya sesuai bidang lah. Terutama TKPnya, kita dipaksa memakai baju orang lain untuk memilih jawaban dengan skor tinggi. Padahal, siapa yang bisa jamin skor TKP tinggi berkorelasi dengan pegawai berintegritas?

Jadi, kawan… Lulus ga lulus cpns itu cuma masalah rezeki, kok. Bukan karena bodoh atau tidak mampu. Anda lihat sendiri, ga semua PNS ternyata lebih pintar, meski dulu lolos SKD 😁. Eh, moonmaap kalo salah kata yaa… Rezekinya saja memang disana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s