KL trip. Hari ke-2.

Jadwal hari ini adalah ke dokter. Saya sudah janjian sebelumnya melalui email. Dokter akan datang jam 9.30am, jadi saya dan K siap-siap agak telat. Kita baru sarapan jam 9. Lagi pula, tempatnya di depan mata kan.

Saya sarapan ayam sisa Nando’s semalam.. hehe. K sarapan Western platter di Old Town White Coffee yang emang ada di bawah hotel ini. Lepas sarapan, nyari money changer. Ternyata, toko-toko di sini tuh baru buka jam 10am. Rate tukar uang juga baru update jam 11, jadi kalau perlu pagi buta, mending tukar sore deh. Kami pun akhirnya langsung ke RS dan re-registrasi.

Saya dapat giliran nomor 3. Sebagai referensi, saya konsultasi dengan dr. Marlik Abu. Lulusan UK dan AUS. Obgyn ini direkomendasi housemate saya yang cukup lama tinggal di Kuala Lumpur. Adik saya juga berobat sama dokter ini. Orangnya super ramah, suka bercanda. Karena ini kali pertama, pertanyaan riwayat kesehatan keluarga cukup banyak, meski sebagian catatannya sudah ada di record adik saya.

Hasilnya, alhamdulillah cukup baik, meski hormon saya harus diseimbangkan. Diagnosisnya PCOS. Gara-gara ini, jerawat saya banyak (padahal saya ga jerawatan dari dulu, bahkan pas masa puber mulus), mens berlangsung lama (selalu lebih 10 Hari), berat badan gampang naik meski saya exercise rutin lari 3x seminggu. Yaa, meski harus diet karbo sih, hahaha. Tapi PCOS ini sedikit banyak mempengaruhi metabolisme tubuh saya. Terutama jadi salah satu sebab saya sulit hamil. Saya dikasih pil hormon untuk 3 bulan. Harus kurangin karbo dan makan banyak serat. Berat badan saya sebaiknya 55-57kg. Sekarang 63kg 😂. Baiklah dok… Akan kuusahakan.

Biaya pengobatan di KL memang relatif lebih mahal dibandingkan Penang. Tapi kalau ditotal sama tiket pesawat sih sama saja. Ongkos pesawat ke Penang bisa 2x lipat lebih mahal. Apalagi kalau perginya sekeluarga, hihi… Biaya konsultasi sama dokter, RM 160. Plus obat-obatan untuk 3 bulan dan tes darah, totalnya RM 918. Please note KPJ Ampang Putri ini bukan RS mahal. Biaya akan lebih besar di RS kayak Gleaneagles, Pantai, Sunway, dll. Saya puas sih, semua diagnosis berdasar dan insha Allah ini salah satu ikhtiar untuk lebih sehat. Alhamdulillah kalau diberi rezeki adek bayi 😊.

Oya, satu hal yang saya baru tahu, exchange rate di bank negara asal lebih baik. Saya tukar duit ratenya 3700an, tapi kalau gesek via VISA bisa 3500an. Lebih untung kan… Dan gesek kartu tuh ga ada biaya tambahan. Beda kalau withdrawal via ATM, kena fee 20 ribu per penarikan (bank Muamalat). Jadi, kalau belanja saya selalu gesek kecuali belanja yang harus bayar tunai.

Beres dari RS, kami ke Aquaria KLCC. Entertaining the toddler lah. Lihat hiu, ikan-ikan… Bagus deh. K senang, alhamdulillah. Dia juga ga cranky dan pengertian. Laaaff pokoknya. Imho, aquaria jauh lebih oke daripada Sea World Jakarta. Sea tunnelnya lebih panjang dan variasi fauna lebih banyak. Tapi harga foto yang dijual mahal amat. Masa satu foto 45 ringgit. Anda pikir, budgeted traveller kayak kita mau bayar hampir 150ribu perak buat foto doang?? 😅😅. Moonmaap ya, bisa beli kaos Padini 3 pieces tuh. Hihiii…

Saya beli tiket masuk Aquaria via Traveloka. Jauh lebih murah loh, bahkan lebih murah dari rate orang lokal. Harusnya foreigner bayar RM 65 untuk dewasa, di Traveloka cuma 151rbu-an yang mana kira-kira 40an ringgit. Tapi, cek ricek juga ya. Soalnya saya cek tiket untuk Zoo Negara, harganya beda tipis, bahkan bisa lebih mahal kalau nilai tukar sedang ga bagus 😁. Kalau mau murah memang harus research lah dikit.

Kelar lihat ikan, makan siang di KLCC trus pulang ke hotel. Istirahat bentar… Jalan ke Ampang Point, nyari makan malam dan ketemu beberapa basic needs yang mure mure meriah 😊. K beli robot, as always. Kubiarkan saja demi ga cranky selama perjalanan ini 😁.

Demikian Hari ke-2. Markidur. 😴😴

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s