Karim, 5 bulan.

  • Sudah bisa posisi duduk dengan tegak tanpa support selamaaaaa… 3 detik :).
  • Suka sekali pegang-pegang dan usaha ambil-ambilin benda-benda di sekitarnya, terutama pas jalan sore narikin daun-daun.
  • Segala macam masuk mulut. Tapi lebih suka ‘makan’ kain daripada teether..hihi.. sepertinya sudah siap untuk makan, karena sering attempt to grab my food in hand. Yaa, sabar deh. Bulan depan kita makan ya sayang.
  • Cereweeett.. sering babbling sendiri. Apalagi kalo lagi ngantuk, mulai deh wldifcjcjvhfudjvbnkifj.. kalo lagi nangis kadang panggil mammmaaa.
  • Sejak kecil polanya sudah teratur. Regular feeding time every 2 hours, sufficient day sleep, and peaceful night sleep. Parents are never bothered to stay up at night. I couldn’t ask for more, we have a baby zen 😀
  • Oh..udah bisa main sendiri. Tinggal masukin ke crib, taro teether book dan dangling toys nya. Udah deh, bisa mandi, makan, beberes. Expect some mess 30-45 minutes later.
  • Paling suka keramaian. So far, belum pernah rewel kalo banyak orang. Pas udah masuk mobil, baru lah dia rewel kalo ngantuk. Bapaknya bilang.. pencitraan si karim. Gara2 semua orang memuji dia sebagai anak ganteng yang cool dan mau aja digendongin.

    Karim 5 bulan

    Karim 5 bulan

Advertisements

Minggu ke-25

W25

Alhamdulillah, sudah lewat 25 minggu si bayi didalam perut. Hasil USG terakhir di minggu 24 semuanya normal, berat oke, air ketuban cukup, tulang belakang normal, ukuran kepala normal, dan detak jantung bagus. Posisi plasenta juga bagus, kepalanya dibawah terus, paling pindah-pindah dikit. Yang masih dipertanyakan adalah jenis kelaminnya. Pas minggu 20 kita ke dr. Andalas, dengan yakinnya beliau bilang laki-laki. Trus terakhir kita ke dr. Niken dan dia bilang inong :D. Yaaa, perempuan atau laki-laki sama aja ya nak. Yang penting sehat-sehat terus, lahir dan batin, fisik dan mentalnya. Amien. 

Highlight penting melewati bulan ke-6 ini adalah saya dan suami berhasil khatam Alquran 2x. Kita ngaji gantian, sambil salah satunya membaca terjemahan. Targetnya 3x sih, karena belum sanggup sebulan sekali. Maksudnya tiap trimester, si bayi bisa ikut latihan khatam Quran juga bareng kita. Kata ustadzah sih anaknya bisa jadi lebih pintar nanti. Amien ya Rabb. Tinggal satu kali lagi khatam nih. Semoga bisa terus konsisten mengaji, dengan harapan doa-doa kita untuk si bayi dikabulkan Allah SWT :D.

Okay lah, TTFN. Will post more soon.